Friday, August 8, 2014

RPP KELAS VII " MY FAMILY "

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Satuan Pendidikan :SMP Mata Pelajaran :Bahasa Inggris Kelas/semester :VII/1 (satu) Materi Pokok : Menanyakan dan Memaparkan jati diri dan orang lain(SPEAKING) Alokasi Waktu :1 pertemuan (2 JP) KI 1 : Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya KI 2 : Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotongroyong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya KI 3 : Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata KI 4 : Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori 1) Kompetensi Inti 2) Kompetensi Dasar No. Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian Kompetensi 1. 1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar. 1.Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa internasional secara konsisten. 2. 2.2 Menunjukan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi dengan guru dan teman. 2. Berperilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai dalam melaksanakan komunikasi fungsional secara konsisten. 3. 3.4 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya. 3. Peserta didik dapat menjelaskan fungsi sosial,struktur teks, dan unsur kebahasaan secara tepat. 4. 4.4 Menangkap makna pemaparan jati diri lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana. 4. Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan dan menanyakan jati diri dengan sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaann yang benar dan sesuai konteks dengan baik. 4.5 Menyusun teks lisan dan tulis untuk memaparkan dan menanyakan jati diri, dengan sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. 3. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti serangkaan kegiatan pembelajaran, siswa dapat : 1.1.1 Menulis learning log yang mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan dapat belajar bahasa Inggris 2.1.1 Bertanggung jawab atas tindakan anggotanya saat menjadi pemimpin kelompok. 2.1.2 Mengakui ketika berbuat kesalahan 2.1.3 Tidak menyalahkan orang lain atas tindakannya sendiri 2.1.4 Melakukan hal-hal yang diminta tanpa diingatkan orang lain ....................................................................................................... ..........................................

LINK DOWNLOAD ADA DI BAWAH  


Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Post a Comment