Sunday, August 10, 2014

RPP SMK " INVITATION "

Good morning readers! Happy Sunday!!
Well, berikut adalah contoh RPP kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris kelas XI tentang Formal invitation atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan undangan resmi. Untuk referensi mengenai materi tentang invitation dapat di lihat pada link di artikel berikut ini:

RPP XI : FORMAL INVITATION

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
Satuan Pendidikan         : SMA
Mata Pelajaran              : Bahasa Inggris
Kelas / Semester           : XI / -
Materi Pokok                 : Undangan Resmi
Alokasi Waktu               : 1 x 2 jp ( 90 menit )
A.     Kompetensi Inti
KI 1      :   Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya
KI 2      :    Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli    (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan pro-aktif  dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3      : Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognitif  berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4           :   Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait      dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B.     Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi
KOMPETENSI DASAR
INDIKATOR
1.1.        Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar
2.2.         Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
 3.4.    Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks undangan resmi, sesuai dengan konteks penggunaannya  
4.4. Menangkap makna teks undangan resmi.
4.5 Menyunting undangan resmi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
.
4.6.  Menyusun teks tulis undangan resmi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
1.1.        Siswa dapat mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar
2.2.        Siswa dapat menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
3.4.        Siswa dapat menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks undangan resmi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
 4.4  Siswa dapat  menangkap makna teks undangan resmi.
4.5  Siswa dapat  menyunting undangan resmi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6 Siswa dapat  menyusun teks tulis undangan resmi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
C.     Tujuan Pembelajaran
1.1. Siswa dapat mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar
2.2. Siswa dapat menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
3.4.   Siswa dapat menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks undangan resmi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
 4.4.  Siswa dapat  menangkap makna teks undangan resmi.
4.5. Siswa dapat  menyunting undangan resmi dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6. Siswa dapat  menyusun teks tulis undangan resmi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks................................................................................................................................................................................

DOWNLOAD_RPP_SMK_INVITATION

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Post a Comment