RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah :
SMK
Mata Pelajaran : Bahasa
Inggris
Kelas/semester : X/1
Materi Pokok : Ungkapan
kalimat ajakan
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
KI 1
|
:
|
Menghayati dan mengamalkan ajaran
agama yang dianutnya
|
KI 2
|
:
|
Menghayati dan mengamalkan perilaku
jujur, disiplinan, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran,
damai), santun, responsive dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian
dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
KI 3
|
:
|
Memahami, menerapkan, dan menganalisis
pengetahuan factual, konseptual, procedural, dan metakognitif berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegeraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan mintanya
untuk memecahan masalah.
|
KI 4
|
:
|
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam
ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan
kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.
|
A. Kompetensi
Inti
B.
Kompetensi Dasar
dan Indikator
No.
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
|
1.
|
1.1
|
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa
Inggris sebagai bahasa pengantar
komunikasiinternasional yang
diwujudkan dalam semangat belajar.
|
1.1.1
Mengungkapkan rasa syukur setiap
saat mendapat kesempatan belajar bahasa Inggris
|
2.
3
4
|
2.1
3.1
4.1
|
Menunjukkan perilaku santun
dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan kalimat
ajakan dan responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
Menyusun
teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespons ungkapan kalimat ajakan,
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang
benar dan sesuai konteks
|
2.1.1 Menyapa guru dan teman dengan santun
3.1.1
Mengidentifikasi fungsi sosial dan unsur kebahasaan
pada ungkapan kalimat ajakan dan responnyasecara tertulis
4.1.1 Mengidentifikasigagasan
utama dalam ungkapan kalimat ajakan dan responnyasecara tertulis
4.1.2
Mengidentifikasi informasi tersurat dan tersirat pada ungkapan ajakan secara
tetulis
4.1.3
Mengidentifikasi pesan dalam ungkapan ajakan secara tertulis
|
C. Tujuan
Pembelajaran
Setelah melaksanakan
serangkaian kegiatan pembelajaran, peserta
didik
dapat:
|
|