Tuesday, August 5, 2014

RPP SMK KELAS X/1 ''Ungkapan kalimat ajakan''



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                       : SMK                                                                                    
Mata Pelajaran          : Bahasa Inggris
Kelas/semester           : X/1
Materi Pokok             : Ungkapan kalimat ajakan
Alokasi Waktu           : 2 x 45 menit
           
KI 1
:
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2
:
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplinan, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsive dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI 3
:
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan factual, konseptual, procedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegeraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan mintanya untuk memecahan masalah.
KI 4
:
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.
A.      Kompetensi Inti



















B.       Kompetensi Dasar dan Indikator

No.
Kompetensi Dasar
Indikator
1.
1.1





Mensyukuri  kesempatan dapat mempelajari  bahasa  Inggris  sebagai bahasa pengantar komunikasiinternasional  yang diwujudkan  dalam semangat belajar.
1.1.1        Mengungkapkan rasa syukur setiap saat mendapat kesempatan belajar bahasa Inggris
2.




3




4














2.1




3.1




4.1
Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.

Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan kalimat ajakan dan responsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya

Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespons ungkapan kalimat ajakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks


2.1.1     Menyapa guru dan teman dengan santun



3.1.1 Mengidentifikasi fungsi sosial dan unsur kebahasaan pada ungkapan kalimat ajakan dan responnyasecara tertulis

4.1.1 Mengidentifikasigagasan utama dalam ungkapan kalimat ajakan dan responnyasecara tertulis

4.1.2 Mengidentifikasi informasi tersurat dan tersirat pada ungkapan ajakan secara tetulis

4.1.3 Mengidentifikasi pesan dalam ungkapan ajakan secara tertulis

C.      Tujuan Pembelajaran  
Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan pembelajaran, peserta didik dapat:
1.1.1.1
Mengungkapkan rasa syukur setiap saat mendapat kesempatanbelajar bahasa Inggris dengan tepat dan berterima
2.1.1.1
Menyapa guru dan teman dengan santun dalam setiap komunikasi interpersonal pembelajaran dengan tepat dan berterima
3.1.1.1
Mengidentifikasi fungsi sosial dan ungkapan kalimat ajakanberdasarkan pertanyaan pengarah dari guru secara tertulis dengan tepat
3.1.2.1
Mengidentifikasi unsur ungkapan ajakan berdasarkan pertanyaan pengarah dari guru secara tertulis dengan tepat
4.1.1.1
Mengidentifikasi gaasan utama dalam kalimat ajakan  berdasarkan pertanyaan pengarah dari guru secara tertulis dengan tepat.
4.1.2.1
Mengidentifikasi informasi tersurat dan tersirat pada kalimat ajakan berdasarkan 
pertanyaan pengarah dari guru secara tertulis dengan tepat.
4.1.3.1
Mengidentifikasi pesan dalam kalimat ajakan berdasarkan pertanyaan pengarah
dari guru secara tertulis dengan tepat.



DOWNLOAD_FROM_BOX

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Post a Comment